Kamis, 06 Maret 2014

Belajar dan Latihan Menjahit dengan Murah Berlaku Tahun 2014






Pelatihan Menjahit dan Bordir Digital Wilcom Embroidery
kerjasama antara LPK Intan dengan PNPM dan MP3KI Kecamatan Sruweng,
diikuti oleh 6 (enam) desa di Kecamatan Sruweng Kabupaten Kebumen.
Peserta pelatihan adalah warga masyarakat Desa Sruweng, Karanggedang,
Purwodeso, Klepusanggar, Sidoagung dan desa Karangjambu. 
Pelatihan dibuka oleh Bapermades Kabupaten Kebumen,
dimonitoring oleh Disnakertransos Kabupaten Kebumen
dan ditinjau oleh Camat Sruweng.

=================================================================

Sekarang, setiap orang dapat belajar dan latihan menjahit sendiri dirumah, tanpa harus kursus dan tanpa ada guru atau pelatih yang datang kerumah.

Caranya menggunakan buku plus Video Praktis Teknik Jahitan dari LPK Intan Sruweng.

Buku menerangkan trik dan teori cara menjahit dengan singkat dan praktis sedangkan video dapat menampilkan praktek cara menjahitnya.

Buku dan VCD Tutorial Menjahit edisi revisi tahun 2014, materinya lebih lengkap dibanding edisi sebelumnya. Buku-buku Menjahit dan VCD pendukungnya edisi tahun 2014 antara lain:

Buku Plus VCD Menjahit Pakaian Wanita dan Pria

Sangat cocok untuk belajar dan latihan menjahit bagi para pemula, bahkan yang belum mengenal mesin jahit sekalipun. Materinya dimulai dari pengenalan mesin jahit, cara penggunaan mesin jahit, cara perawatan mesin jahit, solusi pada mesin jahit yang rewel. Juga dilatih menggunakan mesin jahit multi fungsi, antara lain cara membuat lobang kancing, cara memasang kancing, cara menjahit semi obras, cara menjahit zigzag sampai menjahit hiasan bordir sederhana.
Selain diuraikan dalam buku, langkah cara mempraktekkannya juga ditampilkan pada VCD Pertama dari 5 keping VCD yang melengkapi buku ini.

Selanjutnya diuraikan dalam buku cara membuat rok wanita, mulai cara mengambil ukuran badan, cara menggambar pola, cara memotong kain, cara membuat kupnat, cara mengolah saku, cara memasang resleting, cara menjahit rok, pasang ban pinggang dan penyelesian sampai menjadi rok siap digunakan. Modelnya ada rok standar, rok payung, rok panjang, rok pias, rok tangkep dll. VCD Kedua dari 5 keping VCD yang melengkapi buku ini menampilkan urutan langkah praktek dalam membuat rok.

Demikian seterusnya, VCD Ketiga menampilkan urutan langkah cara membuat blus dan kebaya, juga mulai dari cara mengambil ukuran badan, cara menggambar pola, cara memotong kain dan cara mengolah dan menjahit selanjutnya sampai menjadi pakaian jadi.
Pada VCD Keempat dapat dilihat urutan langkah cara membuat kemeja pria, sedangkan VCD Kelima memperlihatkan urutan langkah cara membuat celana. Total durasi dari masing-masing VCD sekitar 1 jam, sehingga total durasi video dari 5 keping VCD semuanya sekitar 5 jam, terdiri dari banyak track supaya dapat diputar pada track khusus yang sedang dipelajari.

Harga Buku Menjahit Pakaian Wanita dan Pria berikut 5 keping VCD pendampingnya, semua adalah Rp.200.000,- (dua ratus ribu) ditambah ongkos kirim. Pembayaran dapat dilakukan melalui transfer Bank, bisa BRI atau BCA. Setelah transfer masuk, buku yang dipesan segera dikirim, bisa pilih via JNE, TIKI atau Pos Indonesia.

Setelah pesanan dikirim, nomer resi kirim dari Kantor Pos atau dari JNE bisa langsung di-sms ke nomer hp pemesan, dan sama-sama bisa dimonitor atau dilacak via internet. Alkhamdulillah, semua pesanan buku dan vcd 100% sampai kepada alamat tujuan dengan selamat, baik yang dikirim via pos maupun via jne.

Buku Plus VCD Blazer, Jas dan Bordir.

Untuk belajar dan latihan menjahit tingkat Lanjutan, tersedia Buku dan VCD cara membuat blazer, harganya Rp.100ribu ditambah ongkos kirim. Juga ada Buku dan VCD cara membuat jas, harganya Rp.100ribu plus ongkos kirim. Dan bagi yang ingin latihan membordir sendiri juga ada Buku dan VCD cara membordir manual, harganya Rp.100ribu ditambah ongkos kirim.

Pembeli Buku dan VCD bisa tanya-tanya materi latihan.

Buku dan Video Praktis Teknik Jahitan dari LPK Intan Sruweng sengaja tidak dijual di toko buku, karena setiap pembeli buku akan dicatat dalam buku induk khusus, dan diperlakukan sebagai peserta kursus menjahit jarak jauh. Jadi, bila selama belajar dan latihan menjahit sendiri mengalami kendala kesulitan, bisa tanya-tanya kepada LPK Intan dan akan dilayani dan dijawab dengan baik.

Namun supaya tidak salah alamat perlu diberitahukan hal yang berikut:

1.    Untuk pesanan buku dan VCD dapat dilayani oleh:
Ibu Parniyah, dengan nomor HP. 087737621625 atau Pin BB 575CEF51
Mba’ Intan Kharismayanti, 
dengan Pin BB.5E656659
Krista Akbareputa, dengan Pin BB. 57B40026

2.    Untuk pertanyaan materi belajar dan lahitan menjahit dapat dilayani melalui email:
a.    Parniyah@gmail.com, untuk pertanyaan yang akan ditanggapi oleh Ibu Parniyah, pimpinan LPK Intan Sruweng.
b.    Intansruweng@gmail.com, untuk pertanyaan yang akan ditanggapi oleh Bpk. Iman S Prositadika, penyusun program pelatihan LPK Intan Sruweng.


Demikian informasi bagus yang dapat disampaikan, terimakasih atas kepercayaan masyarakat kepada Kursus Menjahit dan Bordir LPK Intan Sruweng.

=================================================================



=================================================================

Para pemesan buku dan video tutorial menjahit LPK Intan dicatat dalam buku registrasi dan diperlakukan sebagai peserta latihan jarak jauh. Bila selama latihan sendiri ternyata menghadapi kendala dan problem dalam pelatihan, silakan hubungi LPK Intan untuk mendapatkan solusinya.

LPK Intan Sruweng adalah Lembaga Pelatihan Kerja yang memiliki Ijin Tetap dari Kantor Pelayanan Terpadu Dan Penanaman Modal Kabupaten Kebumen, dibawah pembinaan Disnakertransos Kabupaten Kebumen.  Semua pemesan buku dan video praktis teknik jahitan dilayani dengan cepat dan baik, seratus persen kiriman dapat diterima pemesan, baik yang dikirim via JNE, TIKI  maupun Pos Indonesia.

Terimakasih.


22 komentar:

  1. Apakah pertanyaan yang ditanggapi hanya bagi yg memesan Vcd saja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertanyaan dari siapapun semua ditanggapi dengan baik...
      Kalau belum segera dijawab/ditanggapi karena ada kesibukan lain, sehingga belum sempat melihat-lihat komentar yang ada di blog. Semoga dapat dipahami, terimakasih.

      Hapus
  2. assalamualaikum,,, saya dari malaysia, saya berminat untuk dapatkan vcd dan buku itu, gi mana ya, bisa dihantar dalam format digital, melalui download saja video dan ebook,

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikumsalam...
      Karena biaya hantaran ke Malaysia relatif mahal, maka vcd dan buku BISA dihantar dalam format digital ke alamat EMAIL Sdr. Pirdaus.
      Info lanjut silakan hubungi HP.087737621625, Terimakasih,

      Hapus
  3. Adakah disitu tuntunan untuk menjahit jas dan blazer? Klo datang langsung alamatnya dimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk buku dan vcd Blazer serta Jas ada tuntunan untuk membuatnya, mulai cara ambil ukuran badan, cara membuat pola, cara mengatur kemapanan pola, cara mengolah saku, krah dan lengan, dan juga tuntunan lain sampai menjadi jas dan blazer siap pakai dengan mapan, enak dipandang nyaman disandang...
      Alamat di Jalan Raya Sruweng 70 Kebumen Jawa Tengah, sangat mudah dicari, di jalan utama jalur selatan, dilewati busa antarkota, juga dekat sekali dengan tempat pemberhentian bis, angkot dan minibus Gombong Kebumen.
      Makasih.

      Hapus
  4. Bunda. Kalau kami mau ambil 3 paket, tutorial menjahit, titorial blazer dan tutorial bordir apakah kami bisa mendapatkan diskon harga? Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ditambah satu lagi...tutorial jas, semua menjadi 4 paket, harga buku vcd ada potongan 10 persen, ongkos kirim tetap ada. Kalo ambil 3 paket, maaf belum dapat potongan harga...
      Terimakasih.

      Hapus
  5. Saya dr malaysia. Sy mau membeli semua buku dan vcd dr pihak tuan. Saya sanggup bayar berapa biaya posnya. Harap pihak tuan dapat membantu saya bagaimana prosesnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Proses sudah disambung komunikasi via email dan HP, alkhamdulillah semua buku dan vcd sudah dikirim ke Malaysia tanggal 14 Agustus 2014 jam 11 siang, nomor resi kiriman sudah di-informasikan kepada Ibu Zam Zurina via sms, telepon dan email.
      Terimakasih banyak, Ibu Zam Zurina telah transfer uang ke rekening LPK Intan LEBIH BANYAK dari harga yang disepakati, semoga dapat menjadi amal kebaikan bagi Ibu dan keluarga di Malaysia... Amien.
      Setiap pemesan dari luar Indonesia, biasanya setelah terima buku mengatakan harganya sangat terlalu murah, karena mereka menilai dari segi ilmu pengetahuan menjahit yang terkandung di dalamnya, bukan diukur dari bentuk ujud buku dan vcd yang masih sangat sederhana...
      Semoga buku dan vcd dari LPK Intan dapat bermanfaat, tentang pesanan pola baju dokter dan perawat akan dikirim menyusul via email, karena harus dibuatkan dulu.
      Salam dari Keluarga LPK Intan Sruweng Kebumen Indonesia...

      Hapus
  6. sya mau pesen bku+vcd kirim ke hk...bsa tdk...4paket dpt discon tdk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. buku plus vcd yang dipesan sudah dikirim ke Hongkong, makasih.

      Hapus
  7. saya mau pesan semua paketnya/ke empatnya,
    berapa + ongkos kirim utk wilayah makassar ?!

    BalasHapus
    Balasan
    1. harga semua buku 500rb, korting 10% menjadi 450rb.
      Ongkir ke Makassar via jne 50rb, jadi semua 500rb.
      makasih.

      Hapus
  8. Makasih kembali, semoga bermanfaat. Bila Ibu suka pesan buku plus videonya, ketika latihan sendiri di rumah ada problem bisa menghubungi LPK Intan untuk solusinya, karena pemesan buku video tutorial diperlakukan sebagai peserta latihan jarak-jauh... makasih.

    BalasHapus
  9. siang,, baru baca koment2nya,, kemaren saya pesan buku untuk pria n wanita. mungkin skrg masih perjalanan.
    saya baru tau klau ambil 4 paket dpt diskon,, seandainya nanti saya beli 3 paket selanjutnya apa akan dapat diskon??? karena yg satu paket sudah saya beli. terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bila nanti pesan 3 paket lagi, diskon tetap diberikan asal nama dan alamat pemesan sama, semua pemesan tercatat dalam adminisrasi LPK Intan, terimakasih.

      Hapus
  10. ini pesannya gimana ya? soalnya saya SMS nggak tersambung2, saya bbm juga gitu... kepingin pesan semua paketnya ke jakarta. kemana ya saya harus memesan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. silakan hubungi hp. 087737621625 Ibu Parniyah, pimpinan LPK Intan
      terimakasih.

      Hapus
  11. trim,s bu infonya bisa pesan videonya harganya brapa bu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buku Tutorial Pakaian Pria Wanita plus 5 kping VCD-nya = 200rb
      Buku Tutorial Blazer plus VCD = 100rb, Buku Tutorial Jas plus VCD = 100rb
      Ditambah ongkir dari Kebumen Jateng ke alamat pemesan, makasih.

      Hapus
  12. Bu mohon infonya kalau kirim ke kota bandung jadi berapa? sy sms belum dijawab. trims

    BalasHapus